Friday 5 December 2014

Tips Juara Mengisi Liburan di Rumah

JuaraTips - Musim hujan sering sekali menjadikan agenda keluar rumah menjadi tertunda. Banjir dan macet akhirnya membuat beberapa orang memutuskan untuk memilih mengisi hari di rumah saja. Kalau saja harus bekerja atau sekolah, barangkali kita akan tetap memaksakan diri untuk berangkat. Tapi bagaimana kalau hari libur. Berada di dalam rumah selama waktu libur tanpa kegiatan yang menyenangkan tentu akan membosankan. Juara tips telah mengumpulkan beberapa tips juara untuk Anda agar tetap happy meski hanya mengisi liburan di dalam rumah.

1. Memasak menu spesial
Libur di rumah, saatnya Anda dan keluarga mencoba menu-menu spesial atau menu baru untuk dipilih menjadi menu sarapan, santap siang atau makan malam. Meskipun Anda bisa saja memesan makanan dan meminta jasa pengiriman ke rumah, tapi, memasak menu tertentu untuk makan bersama keluarga tentunya selain mampu mengisi waktu libur di rumah, juga mampu membangun kembali kebersamaan dalam rumah.

2. Membuat kudapan
Selain menu makan berat, Anda juga dapat memasak cemilan atau kudapan. Resep-resep baru atau resep lama kesukaan keluarga Anda dapat dicoba dibuat. Hasilnya, bisa menjadi teman Anda bercengkerama bersama keluarga.

3. Menonton film 
Disamping masak-memasak, Anda bisa saja mengisi liburan di rumah dengan menonton film-film baru bersama keluarga. Home theater dan DVD player sekarang ini sudah tidak menjadi barang yang langka. Atau Anda memainkan film melalu tablet dan menampilkannya di layar televisi Anda.

4. Karaoke bersama keluarga
Tempat karaoke sekarang ini sangat menjamur. Tapi, Anda bisa menset-up karaoke di rumah Anda sendiri bukan. Nah, manfaatkan karaoke rumahan Anda ini untuk mengisi hari libur bersama keluarga. Tentunya keramaian yang tercipta akan mampu mengisi hari libur Anda di rumah.

5. Undang sahabat dan saudara
Selain mengisi hari libur bersama keluarga, Anda juga dapat mengundang sahabat dan saudara untuk datang ke rumah dan mengisi hari libur bersama. Hadirnya sahabat dan saudara tentu akan menambah ramainya hari libur Anda di rumah.

6. Membereskan rumah
Hari kerja, rumah tak terurus. Hari libur, saatnya Anda merapikan dan membereskan rumah. Ajak seluruh anggota keluarga, dan ya, liburan yang sangat bermanfaat bukan.

7. Jalan sekitar taman
Kalaulah Anda ingin keluar dari rumah, jalan-jalan di taman sekitar rumah Anda tentu dapat menjadi alternatif. Selain dekat dan tak akan terjebak macet, jalan-jalan di sekitar rumah Anda akan membuat Anda saling bertemu dan bersapa dengan tetangga Anda.

Demikian tips juara dari Juara Tips untuk Anda. Oh ya, hari libur juga dapat Anda manfaatkan untuk berolah raga. Selamat berlibur!!!

1 comment: