Tuesday 2 December 2014

Tips Juara Memilih Power Bank Yang Tepat

Juaratips - Tips Memilih Power Bank Yang Tepat dimaksudakan untuk medapatkan power bank sesuai dengan kebutuhan anda. Pengguna gadget saat ini pasti tidak akan asing dengan pengisian battery portable ini. Banyak merk yang sudah mengeluarkan power bank ini. Mulai dari samsung,vivan bahkan merk local Evercoss juga sudah mulai menggarap pasar power bank yang sedang tren ini.


Power bank pada intinya sama dengan teknologi yang sebelumnya yaitu battery yang bisa diisi ulang dengan box charger tertentu. Saat ini power bank dengan teknologi yang ada bisa sampai menyimpan daya 50.000 MAh. Mungkin pada perkembanganya bisa lebih dan memungkinkan tidak cuma gadget tetapi bisa mencharger laptop serta perangkat lainnya selain gadget.

Harga yang ditawarkan untuk power bank ini cukup bervariasi mulai dari 35rb saat ini. Pengalaman dari membeli power bank terkadang daya yang bisa disimpan tidak sesuai ketika kita coba ke gadget kita. Seperti kita beli dengan daya 6000MAh dengan kapasitas batery gadget kita 2600MAh seharusnya bisa mencharger 2 kali tetapi kenyataannya tidak demikian. Kadang belum samapi penuh power bank sudah kehabisan daya untuk mengisi battery gadget kita

Berikut ini beberapa tips memilih power bank yang tepat sesuai kebutuhan :

  • Memilih daya sesuai dengan kebutuhan gadget
Ketika kita mau membeli power bank hendaknya mengetahui kapasitas daya gadget kita. Misal kita punya smarphone dengan kapasitas daya batery 2600MAh , kita mau power bank bisa mencharger 2kali maka power bank dengan daya 6000MAh sudah cukup.

  •  Pilihlah Merk yang sudah ternama

Dengan Memilih merk ternama semoga menjadi jaminan kualitas, meskipun sekarang banyak beredar juga power bank dengan merk ternama tetapi palsu. Jadi harap hati-hati dalam memilih.

  • Pilihlah Power bank dengan  kabel konektor sesuai gadget kita

konektor yang sesuai dengan gadget ini menghemat kita tidak perlu membeli kembali kabel konektor untuk mencharger. Jika sudah terlanjur maka gunakan kabel usb charger kita.

  • Pilihlah yang ada fitur pemutus arus pendek

Fitur ini harus ada untuk menghindari gadget kita terbakar jika terjadi arus pendek ketika sedang mencharger.

  • Pilihlah yang ada fitur overcharge

Fitur overcharge ini membuat power bak untuk memutus hubungan otomatis dengan gadget jika pengisian sudah full. 

  •  Pilihlah Yang Bergaransi

Garansi ini perlu jika setelah membeli ternyata power bank drop bisa kita tukarkan atau minta servis kepada toko atau vendor yang mengeluarkan power bank

Semoga tips ini bermanfaat bagi anda untuk memilih power bank yang tepat.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment