Thursday 4 December 2014

Tips Juara Tetap Sehat di Musim Hujan

JuaraTips - Hujan adalah berkah. Musim hujan yang kembali hadir semestinya juga menjadi berkah bagi kita semua. Tapi tak sedikit orang yang justru ketika musim hujan tiba malah jatuh sakit. Penyebabnya beragam, salah satunya adalah menurunnya daya tahan tubuh. Juara tips mencoba mengumpulkan beberapa tips untuk Anda agar tetap bugar di musim hujan.

1. Mandi setelah kehujanan
Ketika dalam perjalanan kemudian Anda kehujanan, usahakanlah mandi dan keramas. Air hujan bisa saja mengandung partikel-partikel polusi sehingga tak terjamin kebersihannya. Di samping itu, air hujan membuat badan Anda menjadi kedinginan, maka mandi dengan air hangat dapat mengatasi masalah kedinginan tersebut.

2. Jaga kehangatan tubuh
Musim hujan identik dengan suhu yang dingin. Agar tetap nyaman, jaga selalu kehangatan tubuh Anda. Gunakan jaket, baju hangat atau sweater untuk menghangatkan badan Anda. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan atau minuman hangat untuk menghangatkan badan Anda.

3. Cukup beristirahat 
Pastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Usahakan tidur yang cukup dan tidak begadang. Tidur merupakan waktu untuk tubuh mengembalikan daya tahan tubuh yang sempat turun.

4. Olahraga dengan rutin
Untuk menjaga kebugaran tubuh, jangan lupakan olahraga. Kendati musim hujan, olahraga harus tetap Anda rutinkan. Anda dapat memilih olahraga dalam ruangan seperti senam, gym, futsal, bulutangkis dan lain-lain. Dengan berolahraga, metabolisme dalam tubuh Anda akan kembali lancar meskipun cuaca dingin di musim hujan.

5. Minum air putih
Air putih adalah media detokfisiksi yang sangat bagus. Air putih mampu membantu tubuh anda mengeluarkan racun-racun yang terlanjur masuk ke tubuh. Usahakan minum air putih setidaknya delapan gelas setiap hari.

6. Perhatikan makanan Anda
Makanan sering sekali menjadi sebab datangnya penyakit. Untuk itu perhatikan dan jagalah makanan Anda. Kebersihan makanan dan jenis makanan perlu menjadi perhatian Anda.

7. Jagalah kebersihan lingkungan Anda
Jagalah kebersihan lingkungan Anda, rumah dan tempat Anda bekerja. Genangan air dan saluran air sering sekali menjadi sarang penyakit dan sarang serangga atau hewan penyebab penyakit.

Itulah tips juara agar tetap bugar di musim hujan. Jaga terus kesehatan!!!
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment