Monday 8 December 2014

Tips Juara Mengusir Cicak dari Rumah Anda


JuaraTips - Cicak adalah hewan reptil yang sering tinggal tanpa ijin di rumah kita. Kehadiran cicak terkadang cukup mengganggu. Kotoran cicak sering sekali mengotori rumah kita. Tak hanya membuat kotor rumah, terkadang makanan pun jadi mubadzir karena terkena kotoran cicak.
Berikut ini tips juara untuk mengusir cicak dari rumah Anda.
1. Bersihkan rumah Anda
Cicak hidup dari memakan nyamuk. Untuk itu, upayakan rumah Anda bersih dan bebas nyamuk, sehingga cicak tidak menginap di rumah Anda. Selain itu, terkadang cicak juga menyukai sisa-sisa makanan. Maka penting rasanya menjaga rumah Anda selalu bersih, sehingga tak mengundang cicak untuk datang.
2. Menggunakan tembakau
Umumnya tembakau dipakai untuk mengusir tokek. Cicak merupakan kerabat dari tokek, sehingga cicak juga dapat diusir dengan menggunakan tembakau. Cobalah menempatkan tembakau di tempat cicak biasa tinggal dan bersembunyi. Anda bisa saja membungkus tembakau dengan kantong plastik yang telah dilubangi. Bau tembakau ini akan membuat cicak kabur dari tempat persembunyiannya.
3. Memanfaatkan kapur barus
Kapur barus biasa dipakai untuk mengusir kutu yang dapat merusak pakaian. Tapi, kapur barus juga ternyata bisa dipakai untuk mengusir cicak. Taruh kapur barus di tempat biasa cicak bersembunyi dan berjalan-jalan. Wangi kapur barus akan memaksa cicak angkat kaki dari rumah Anda.
4. Semprotan sabun atau deterjen
Dengan memanfaatkan spray atau semprotan bekas, Anda bisa mengisinya dengan sabun atau deterjen yang sudah dicampur dengan air. Kemudian semprotkan ke cicak. Murah dan mudah mengusir cicak.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment